Selasa, 02 September 2014

how to make "shadow" on PSCS4

Selamat malam para kaula muda (muka datar ala Dodit SUCI 4)
jumpa lagi bersama saya di.......sini!!!!
Yup ini tugas TIK saya yang ke dua semester 5 di SMAN 1 Banjarbaru. Jujur tugas ini baruuuuuuu aja sya tahunya. Kesalahan bodoh memang,tapi apa boleh bulat....

yup dari pada saya makin ngaco dan tugas tidak terselesaikan,langsung saja kita simak langkah2 membuat efek bayangan pada PSCS4. Kegunaan ini ga hanya untuk bikin banyangan. tapi bisa juga dipake buat ngebalik foto. Ciyus ini pelajaran penting buat saya pribadi yang baru-baru aja bikin foto pake speed paling lambat buat tulisan pake cahaya.... Sugoooiiiiii

Next langsung aja.

Langkah 1. Kamu harus punya PC dan aplikasi Photoshop.
2. buka aplikasi PS nya
3. buka menu utama pilih new trus atur kanvas sesuai keperluan. Macam ini


4. Type Tool : Horizontal Type Tool
5.  jenis fontnya sih sebenernya arial black,tapi karena saya anti mainstream ganti aja sama jenis font yang kamu suka. Asaaaaaaal PILIH YANG TEBAL.. Terus untuk ukuran font pilih yan paling BESAR! Terakhir warna font. Sperti yang saya bilang tadi saya ga suka yang terlalu biasa,jadi untuk warna pilih aja sesukanya.....
6. Baru tulis nama yang mau kamu kasih efek. misalnya sata ketik rafika. Hasilnya jadi gini


7. Lalu klik layer-pilih layer style-bavel embos
8.Sesuaikan dengan setingan bedasarkan kebutuhan
9. Kemudian buat lapisan duplikat : main menu layer-duplikat layer


10. Setelah diduplikat jangan lupa untuk meng clean layer. Cukup klik kanan lalu pilih clear layer.
11. Kemudian transform/seret gambar yang sebelumnya kita tekan tombol Ctrl+T .... Seret gambar ke arah bawah lalu hasilna seperti ini
12. Klik menu layer pilih gradien overlay dan atur kontras,ketebalan warna dan tekstur sesuai kebutuhan. 
13. AAAAAAANNNNNDDD we're done it guys !!!!!


HAPPY TRY GUYS!!!!



6 komentar: