Selasa, 09 September 2014

F-X pudding on Ps CS4

Alhamdulillah ketemu lagi kita para penggemar.... Langsung aja deh,hari ini ane mau posting cara bikin fx tulisan macam puding gitu.


Firstly kalian harus punya PC lengkap sama Ps nya. Trus buka aplikasinya ,masuk ke menu utama pilih new terus isi sesuai dengan kebutuhan. Kalo saya sih butuhnya gini
Lanjut ketahap selanjutnya klik kanan type tool trus pilih horizontal type tool.
when we done with it, lanjut untuk penulisan kata plus jenis font dan ukurannya. disini ane make tulisan "awesome" jenis fonntnya wide latin ukuran 48.

cus tahap lanjut klik layer-layerstyle-inner glow


Isi ketentuan sesuai kebutuhan seperti gambar diatas.
kalo udah pasti ada perubahan walau sedikit macam ini
Sedikit sekali kan bedanya. Jujur waktu praktek saya hampir bilang ini ga ada bedanya karena perubahannya sangat tidak kentara.
Cus dari inner glow kita ke Bevel and Emboss. Menunya masih sama di layer-layerstyle-Bevel and Emboss.

Oke setelah rebes dengan ketentun yang diinginkan,TOLONG PERHATIKAN INI BAIK_BAIK!!!
Yang saya lingkarin itu bukanlah penampakan,tetapi poin penting dalam praktek ini.Disana ada beberapa kontur/tekstur tulisan. Karena kita mau bikin teks yang fx nya kaya puding pilihlah yang sudah saya kasih anak panah.

 Aaaaaandddd wallaaaaaaa!!!! Ini dia fx yang saya beritahukan. Kalo masih penasaran,utak atik aja sendiri ok ;)
Sekian dari saya,maaf kalo banyak kekurangan. Semoga bisa membantu kawan-kawan semua. Wassalam!




Tidak ada komentar:

Posting Komentar