Kamis, 25 September 2014

toolbar brush on Ps CS4 #tutorial



Assalamualaikum..... Siang temaaaan... Duh ngelamun aja niiih.. kangen ga sama aku(?) #mintatabok


Udah ah hari ini saya kembali membagikan tatacara aplikasi toolbar brush pada photoshop. Harusnya sih minggu kemaren,tapi dikarenakan ulangan yang mengantri sedemikian banyaknya yang membuat makan saya,tidur saya,waktu mandi dan waktu mengupload tugas pun terbengkalai. Andai urat malu saya putus,mungkin saya selama seminggu tidak akan mandi,tapi karena masih nyambung ya apabolehbulat saya harus memenuhi ritual wajib saya tersebut.(kok curhat)

Ah lama langsung aja deh
1. Nyalain dulu PC kalian.Buka Ps lalu sperti biasa buka file-new-ukuran yang dimau (saya make 1000x1200 resolution 71)


2. Ke menu layer-new-layer atau pake ctrl+shift+N



3. Cari menu Brush di toolbar lalu klik

4. klik panah ke bawah pada menu Brush,lalu klik lagi panah kesamping





muncul pilihan model brush,pilih sesuai kebutuhan. Disini saya menggunakan ladofmurbah-i-love-brushes. Oh ya kalo mau model yang lebih menarik lainnya untuk brush,kita bisa download looh dari internet. Nah setelah di ekstrak pindahkan aja ke Local C-Program files-adobe-photoshop-presets-brush.


6. Kalo mau di editing juga bisa ko. Klik layer-layerstyle-inner glow-ubah menjadi 45px

 7. Outer glow jadi 35px





 8. Bavel and emboss nya juga diatur

Selesai dengan brush pertama kalian bisa bikin brush kedua tinggal ulangi kegiatan 2-8. Semakin banyak layer,semakin banyak brush yang bisa kamu bikin semakin cantik tampilannya. Hasilnya bisa dijadikan background desktop loooo :D

SELAMAT MENCOBAAAAAAA.....................




Tidak ada komentar:

Posting Komentar